Sekilas Info:
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Pendaftaran Peserta Didik SMK PGRI 1 Jombang akan segera dibuka
7 Januari 2023

Briefing dan Pelepasan Siswa Magang Industri “ Accurate Class“  Tahun pelajaran 2022-2023

Sabtu, 7 Januari 2023 Kategori : Berita / Pendidikan

Jombang 06 Januari 2022 telah dilaksanakan briefing dan pelepasan siswa magang kelas industri Accurate. Kegiatan ini berlangsung di kelas industri Accurate SMK PGRI 1 Jombang. Briefing dan pelepasan siswa magang Accurate ini merupakan kegiatan perdana yang ada di SMK PGRI 1 Jombang. Kita tahu sendiri bahwa kelas industri “ Accurate “ baru dibuka di tahun pelajaran ini. Kegiatan briefing dan pelepasan ini diikuti 30 siswa kelas industri Accurate dan hadiri kepala Sekolah, Konsultan pengembang, wakil kepala sekolah dan bapak ibu guru produktif Akuntasi dan keuangan lembaga SMK PGRI 1 Jombang. Sedangkan Direktur PT. Ultima Tekno Solusindo, Ketua Kaprodi Akuntansi Universitas Sampoerna dan  Perwakilan dari Petruk Semar Ecosystem bergabung via Google Meet.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam ini dibuka langsung oleh Kepala SMK PGRI 1 Jombang Ibu Hj. Sudarti, S.Pd. Dalam sambutanya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur PT. Ultima Tekno Solusindo, Ketua Kaprodi Akuntansi Universitas Sampoerna dan Perwakilan dari Petruk Semar Ecosystem yang sudah bersedia meluangkan waktu di acara briefing dan pelepasan siswa  magang industri “ Accurate Class “. Setelah sambutan kepala sekolah selesai, dilanjutkan sambutan Bapak  Rinaldi Pramudito selaku direktur utama PT  Ultima Tekno Solusindo, kemudian disambung  sambutan dari Bapak Andrey Hasiholan Pulungan, m. Com, AK, Ca, CPA ( Aust ) selaku Kaprodi Akuntansi Universitas Sampoerna.  Setelah sambutan dan pemaparan dari semua pihak selesai,dilanjutkan pelepasan siswa magang industri “ Accurate Class”  secara simbolis yang dipimpin kepala SMK PGRI 1 Jombang. Acara yang terakhir pada kegiatan kali ini yaitu briefing persiapan magang yang dipimpin oleh Bapak Kenny Fernando dari  Petruk Semar Ecosystem. Dalam paparanya beliau berharap  setelah briefing ini, para siswa lebih siap dan yakin dalam melaksanakan magang selama 4 bulan kedepan di industri khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

Kelas Industri “ Accurate Class “ di SMK PGRI 1 Jombang itu seperti apa?

Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga di SMK PGRI I Jombang memiliki kelas industri “Accurate Class” . Kelas ini memberikan ketrampilan dalam penyusunan dan pengoperasian aplikasi keuangan berbasis online di bawah bimbingan PT Ultima Tekno Solusindo dan Petruk Semar Ecosytem. Bukan hanya itu kami juga dibekali dengan kemampuan Bahasa Inggris, pelatihan dan seminar yang menunjang kompetensi kami untuk siap menghadapi persaingan di dunia usaha maupun industri.

Apa peran Accurate di UMKM ?

Software Accurate adalah salah satu system pencatatan keuangan akuntansi yang cocok dengan usaha mikro, kecil, dan menengah. Accurate menyediakan fitru-fitur yang terbilang sangat lengkap untuk usaha mikro, kecil, dan menengah. Menggunakan software Accurate ini tentunya sangat membantu dalam melakukan pencatatan keuangan.

Apa peran siswa magang  ( Accurate Class) pada UMKM ?

Di dunia industri terutama UMKM, dalam mencatat transaksi keuangan rata-rata masih menggunakan cara manual. Pencatatan keuangan dengan cara manual pastinya membutuhkan waktu yang lama.  Dengan adanya  software Accurate diharapkan lebih cepat dan efisien dalam pencatatan  keuangan UMKM. Yang menjadi pertanyaan, apa semua pelaku UMKM bisa mengoprasikan  software accurate ini ? jawabanya adalah bisa. Para siswa ( Accurate Class) SMK PGRI 1 Jombang sudah mendapatkan pembelajaran dan pelatihan berkaitan dengan software ini. Nantinya ketika magang, ilmu yang didapatkan bisa ditularkan dan dikembankan di tempat magang.  Jadi secara otomatis, pelaku UMKM akan mengerti manfaat dari software Accurate. ( Pilam44)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

73  −    =  68

Visi Kami

BERKEMBANGNYA PESERTA DIDIK YANG BERKARAKTER DAN PROFESIONAL

Misi Kami

  1. Menyelenggarakan pembinaan dan pendampingan keagamaan dalam rangka peningkatan ketaqwaan sesuai kepercayaan masing-masing.
  2. Menumbuhkan kesadaran peserta didik untuk memiliki kepribadian dan berakhlak mulia.
  3. Meningkatkan kualitas pendidik yang memenuhi kualifikasi profesional.
  4. Menyelenggarakan kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler agar peserta didik memiliki multiskills yang mampu mengembangkan kecakapan hidup (life skills).
  5. Melaksanakan pembelajaran berbasis literasi yang menghasilkan layanan jasa atau produk karya inovatif sesuai keahliannya.
  6. Melaksanakan pembelajaran dengan metode yang sesuai dan memaksimalkan fasilitas pembelajaran.
  7. Mengembangkan potensi peserta didik untuk mampu berkompetisi di dunia usaha/dunia industri tingkat regional, nasional dan internasional.
  8. Menyelenggarakan sertifikasi kompetensi bagi peserta didik

Tujuan SMK PGRI 1 Jombang

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Peserta didik memiliki kepribadian dan berakhlak mulia.
  3. Membiasakan pelaksanaaan dalam pembelajaran dengan 4C (Comunikasi, Colaborasi, Critis, Creative)
  4. Meningkatkan kreativitas serta inovasi peserta didik
  5. Menumbuhkan semangat berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik bagi peserta didik
  6. Meningkatkan kinerja peserta didik sesuai kompetensi keahliannya
  7. Menumbuhkan kesadaran peserta didik untuk menjadi wirausahawan yang mampu bersaing di era global.
  8. Peserta didik mampu berkompetisi di dunia usaha/dunia industri tingkat regional, nasional dan internasional.
  9. Peserta didik memiliki sertifikasi kompetensi

MOTTO

MANTAP

Mandiri, Amanah, Nalar, Tangguh, Adil dan Peduli

Temukan Kami

Alamat
Jl. Pattimura V/75 Jombang 61418

Jam Buka
Senin—Jumat: 07:00–15:00

Kerja Sama Dunia Usaha

  • PT. Sumber Alfaria Trijaya, tbk
  • PT. Surabaya Autocomp Indonesia
  • PT. Bumi Menara Internusa Lamongan
  • PT. Millenium Muda Mandiri
  • PT. Mikro Madani Institute

Kelas Industri