Sekilas Info:
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Pendaftaran Peserta Didik SMK PGRI 1 Jombang akan segera dibuka
22 Mei 2023

PROGRAM GURU TAMU KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA BEKERJASAMA DENGAN DODY ANIMATION.COM

Senin, 22 Mei 2023 Kategori : Berita / Pendidikan

Program Guru Tamu adalah program rutin dari SMK PGRI 1 Jombang. Kali ini Kompetensi Keahlian Multimedia bekerjasama dengan Dody Animation.Com dari Kota Kediri, mengadakan kolaborasi dalam rangka peningkatan kompetensi peserta didik. Kegiatan ini diselenggrakan dengan bekerjasama dengan Bidang Humas dan Bidang Kurikulum SMK PGRI 1 Jombang untuk menghadirkan narasumber dari luar sekolah, khususnya dari dunia usaha, industri, praktisi, profesional, komunitas dengan kompetensi yang terkait dengan Kompetensi Keahlian Multimedia, untuk berbagi ilmu pengetahuan serta pengalamannya di dunia usaha atau industri, dengan tujuan untuk memperkaya pengetahuan, motivasi, serta menginspirasi  peserta didik guna menyiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Kegiatan guru tamu Kompetensi Keahlian Multimedia SMK PGRI 1 Jombang dilaksanakan di aula SMK PGRI 1 Jombang, dilaksanakan pada hari Senin, 22 Mei 2023, yang dimulai pukul 08.00 WIB – selesai, dan diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI Kompetensi Keahlian Multimedia yang terbagi dalam 2 sesi. Materi disampaikan langsung oleh Bapak Dody Priyatmono, S.Sn. pimpinan dari  Dody Animation.Com, dengan

menyajikan topik “Prospek Bisnis dari Animasi”. Dody Animation adalah studio animasi yang fokus pada pembuatan animasi iklan explainer baik 2 Dimensi maupun 3 dimensi. Dody Animation juga memiliki sub bisnis pendidikan, kususnya pendidikan animasi yang beralamat di Jl. Lap. No.345, RT.19, RW.04, Doko, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kegiatan guru tamu ini dipandu langsung oleh Bapak Dody dan berlangsung santai namun berbobot. Peserta antusias bertanya berkaitan dengan tema yang menarik, yaitu dunia animasi serta kaitannya dengan bisnis. Dengan penggunaan animasi, membuktikan bahwa dunia bisnis telah mengikuti perkembangan teknologi yang ada dan tidak terpisahkan pada saat ini. Data dan informasi akan jadi lebih superior dan menarik jika dibuat menjadi video animasi. Sehingga akan memudahkan para calon konsumen dan investor dalam memahami dan menarik minat terhadap perusahaan anda.

Banyak sekali anak anak mengajukan pertanyaan berkaitan dengan dunia animasi yang menjadi pengetahuan wajib bagi generasi saat ini. Segala sesuatu sekarang bergantung pada teknologi dari hal kecil sekalipun. Siapa yang menguasai dan mengikuti perkembangan teknologi, maka dia tidak akan pernah tergerus oleh zaman dan merupakan jalan menuju kesuksesan. Harapan sekolah melalui Program Guru Tamu ini diantaranya, supaya ilmu dan pengalaman yang didapatkan peserta didik akan menambah khasanah pengetahuan mereka dan dapat bermanfaat ketika mereka sudah lulus sekolah dan melanjutkan di dunia kerja.

Penulis: Indra Muhamad Nur, S.Pd.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

19  +    =  28

Visi Kami

BERKEMBANGNYA PESERTA DIDIK YANG BERKARAKTER DAN PROFESIONAL

Misi Kami

  1. Menyelenggarakan pembinaan dan pendampingan keagamaan dalam rangka peningkatan ketaqwaan sesuai kepercayaan masing-masing.
  2. Menumbuhkan kesadaran peserta didik untuk memiliki kepribadian dan berakhlak mulia.
  3. Meningkatkan kualitas pendidik yang memenuhi kualifikasi profesional.
  4. Menyelenggarakan kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler agar peserta didik memiliki multiskills yang mampu mengembangkan kecakapan hidup (life skills).
  5. Melaksanakan pembelajaran berbasis literasi yang menghasilkan layanan jasa atau produk karya inovatif sesuai keahliannya.
  6. Melaksanakan pembelajaran dengan metode yang sesuai dan memaksimalkan fasilitas pembelajaran.
  7. Mengembangkan potensi peserta didik untuk mampu berkompetisi di dunia usaha/dunia industri tingkat regional, nasional dan internasional.
  8. Menyelenggarakan sertifikasi kompetensi bagi peserta didik

Tujuan SMK PGRI 1 Jombang

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Peserta didik memiliki kepribadian dan berakhlak mulia.
  3. Membiasakan pelaksanaaan dalam pembelajaran dengan 4C (Comunikasi, Colaborasi, Critis, Creative)
  4. Meningkatkan kreativitas serta inovasi peserta didik
  5. Menumbuhkan semangat berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik bagi peserta didik
  6. Meningkatkan kinerja peserta didik sesuai kompetensi keahliannya
  7. Menumbuhkan kesadaran peserta didik untuk menjadi wirausahawan yang mampu bersaing di era global.
  8. Peserta didik mampu berkompetisi di dunia usaha/dunia industri tingkat regional, nasional dan internasional.
  9. Peserta didik memiliki sertifikasi kompetensi

MOTTO

MANTAP

Mandiri, Amanah, Nalar, Tangguh, Adil dan Peduli

Temukan Kami

Alamat
Jl. Pattimura V/75 Jombang 61418

Jam Buka
Senin—Jumat: 07:00–15:00

Kerja Sama Dunia Usaha

  • PT. Sumber Alfaria Trijaya, tbk
  • PT. Surabaya Autocomp Indonesia
  • PT. Bumi Menara Internusa Lamongan
  • PT. Millenium Muda Mandiri
  • PT. Mikro Madani Institute

Kelas Industri